Tips dan Trik Cara flash Hp Lenovo Vibe P1 Dengan Mudah

Tips dan Trik Cara flash Hp Lenovo Vibe P1 Dengan Mudah – Jika anda ingin memiliki ponsel android Lenovo, pilih saja Lenovo Vibe P1 karena spesifikasi dan kemampuannya patut diacungi jempol. Namun kali ini kami tidak akan membahas spesifikasi dari Lenovo Vibe P1 untuk anda, melainkan akan membahas bagaimana cara flash ulang terhadap ponsel Lenovo Vibe P1 ini. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa flashing adalah cara jitu untuk dapat menangani ponsel android anda yang sedang bermasalah. Nah, seperti apakah tips dan trik atau cara flash pada Lenovo Vibe P1 ini? Yuk kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Sebelum memulai tahapan demi tahapan flashing, kita harus terlebih dulu menyiapkan bahan-bahan untuk mendukung proses flashing. Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan :

    • PC atau komputer
    • Odin v3.9
    • Driver USB Lenovo. Cari software di Google.
    • Firmware Lenovo Vibe P1. Firmware harus sesuai sengan tipe atau jenis ponsel Lenovo milik anda.

Ponsel Lenovo Vibe P1, baterai minimal 60% atau lebih.

Advertisement

Tips dan Trik Cara flash Hp Lenovo Vibe P1 Dengan Mudah

Cara flash ulang ponsel android Lenovo Vibe P1 :

Nah, jika persiapan bahan sudah beres, mari kita langsung saja menuju ketahapan flashing ulang Lenovo Vibe P1. Disini ada beberapa poin yang mesti anda ikuti secara berurutan.

  1. Non-aktifkan ponsel Lenovo anda lalu tekan home, power dan volume bawah secara bersamaan selama kurang lebih 10 dtk untuk memasuki mode download.
  2. Setelah muncul notifikasi “warning” pada layar ponsel Lenovo anda, langsung saja tekan volume atas.
  3. Langkah selanjutnya adalah download lalu instal driver Lenovo Vibe P1 pada PC milik anda.
  4. Beralih ke Odin software, anda tinggal buka saja software Odin nya lalu hubungkan android anda dengan PC/komputer menggunakan kabel USB, pastikan tersambung dengan benar.
  5. Kemudian centang kolom PDA yang terdapat pada software Odin. Setelah itu buka firmware yang telah diunduh sebelumnya.
  6. Lalu anda centang auto reboot yang sudah tersedia di menu Odin.
  7. Untuk memulai flash, klik start yang terdapat di menu Odin.
  8. Flashing pun akan segera dimulai.
  9. Pada saat proses flash sedang dilakukan, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas atau kegiatan apapu pada ponsel android anda. Diamkan dan tunggu sampai proses flashing selesai.
  10. Jika proses flash sudah selesai, maka akan muncul notifikasi pada layar ponsel anda.

Semoga Tips dan Trik Cara flash Hp Lenovo Vibe P1 Dengan Mudah ini bisa berguna untuk anda yang ingin menyetel ponsel anda kembali ke settingan pabrik atau awal. Selamat mencoba dan semoga berhasil Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel kami.

Tips dan Trik Cara flash Hp Lenovo Vibe P1 Dengan Mudah | acim | 4.5