Spesifikasi Oukitel U6, Smartphone Android Dengan Dual Layar E-ink Pertama Didunia

Spesifikasi Oukitel U6, Smartphone Android Dengan Dual Layar E-ink Pertama Didunia – Baru-baru ini smartphone dengan tenologi dual layar e-ink berlabel Oukitel U6 akhrinya secara resmi dirilis dan sudah mulai dijual secara online. Ponsel cerdas ini pun langsung dijual didua toko online ternama sekaligus, yakni Gearbeast dan Geekbuying. Oukitel U6 ini memang telah lama dinantikan kehadirannya oleh para pneggila smartphone canggih karena smartphone ini tampil anggun dengan teknologi dual layar sekaligus.

Ponsel cerdas Oukitel U6 ini diketahui bakal dijual dengan bandrol senilai $270 atau sekitar Rp 3,75 jutaan. Penjualaannya pun bakal dilakukan melalui sistem pre-order. Disektor tampilan dan desain, sekilas smartphone ini terlihat mirip dengan ponsel besutan Apple yakni iPhone 6. Sudut-sudut nya yang agak membulat pun semakin membuatnya mirip dengan seri iPhone 6.

Oukitel U6

Layar utama dari Oukitel U6 ini memiliki resolusi HD 720p dengan ukuran layar sebesar 5 inci. Layar tersebut pun juga sudah mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan tingkat kerapatan sebesar 294 ppi. Sedangkan untuk layar keduanya mengusung jenis e-ink display seluas 4,7 inci beresolusi quad HD 540 x 960 piksel. Sektor layar keduanya sendiri biasa dimanfaatkan untuk kebutuhan membaca e-book dan notifikasi lainnya.

Advertisement

Sebagai produk besutan vendor asal China, memang masih banyak orang yang meragukan kualitas sesungguhnya dari seri Oukitel U6 ini. Tapi setelah dilakukannya tes, ternyata sektor kamera yang dimiliki oleh ponsel ini sangat tajam dan sangat baik. Reolusi sebesar 13MP yang dilengkapi LED flash menjadi keunggulan disektor kamera belakang. Untuk kamera depan masih tergolong standar dengan mengandalkna resolusi sebesar 5MP.

Menilik kebagian baterai, ponsel cerdas Oukitel U6 ini menyuguhkan performa baterai berkapasitas 2200mAh yang terbilang lumayan besar. Sedangkan untuk konektivitas dan jaringan sudah dikung oleh fitur 3G HSDPA, 4G LTE, dual SIM, WiFi, dan Bluetooth. Ponsel Besutan brand asal Tiongkok ini juga menawarkan memori internal berkapasitas 16GB dilengkapi dengan fitur slot microSD.

Spesifikasi dapur pacunya pun tidak kalah mantap, dengan dukungan hardware yang berkemampuan menarik, seperti chipset MediaTek MT6735, prosesor quad core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz, pengolah grafis Mali-T720Mp2 dan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang dihasilkannya pun cukup mantap kalau hanya sekedar untuk menjalankan gaming kelas menengah dan kebutuhan komputasi ringan harian.

Spesifikasi Oukitel U6, Smartphone Android Dengan Dual Layar E-ink Pertama Didunia | acim | 4.5