Spesifikasi Huawei G8, Ponsel Tangguh Bertenaga Octa Core Dengan Desain Tipis

Spesifikasi Huawei G8, Ponsel Tangguh Bertenaga Octa Core Dengan Desain Tipis – Belum lama ini Huawei sudah resmi meluncurkan sebuah produk smarphon tangguh yang bernama Huawei G8 dengan didukung oleh aplikasi sensor sidik jari. Seri Huawei G8 ini juga memiliki tampilan yang mewah karena casingnya dibalut oleh material metal dengan warna emas. Selain itu, ponsel ini menyuguhkan desain bezel yang sangat tipis disisi kanan dan kirinya.

Fitur sensor sidik jari yang terdapat dibagian belakangnya adalah salah satu fitur unggulan dari seri Huawei G8 ini. Brand yang berasal dari Tiongkok ini menghadirkan seri Huawei G8 ini dalam dua pilihan, yaitu dengan harga $370 atau setara Rp 5 juta untuk RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB sedangkan untuk RAM 3GB dan memori internal 32GB akan dijual dengan bandrol $434 atau sekiar Rp 5,8 juta, seperti berita yang dimuat oleh Phone Arena pada tanggal 26 Juli 2015 lalu.

Huawei G8

Bagian layar, smartphone bernama Huawei G8 ini juga disokong dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan berketelitian layar mencapai 401 ppi. Ponsel cerdas ini pun telah mendukung OS terbaru dari Android yakni Lollipop v5.1 dengan lapisan antarmuka Emotion UI.

Advertisement

Sementara pada sektor kameranya, smarphone ini telah menggondol sebuah kamera utama berkekuatan lensa sebesar 13MP dengan dukungan autofocus dan dual tone LED flash. Ponsel asal China ini pun sudah dibekali dengan kamera sekunder beresolusi 5MP untuk mengakomodasi kebutuhan video call dan foto selfie. Tak hanya itu, didalam smarphone ini puntelah dibenamkan sebuah baterai berkekuatan daya 3000mAh yang tergolong besar.

Kinerja yang dihadirkanya pun terbilang baik dikelasnya, dengan dipersenjatai prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit dengan terdiri dari quad core bertop speed 1GHz dan quad core bertop speed 1,7GHz yang juga mengadopsi chip Qualcomm Snapdragon 615 dengan diduetkan bersama RAM 2GB /3GB dan diperkuat GPU Adreno 405.

Vendor Huawei juga telah membekali ponsel ini dengan internal memori berkapasitas 16GB dan 32GB yang masih bisa diperbesar lagi dengan fitur slot micorSD mencapai 64GB, sehingga tak usah takut kehabisan daya tampung memori. Jaringan pada Huawei G8 ini terbilang komplit karena ditopang 4G LTE, 3G HSPA, GPS, port microUSB, dan Bluetooth.

Spesifikasi Huawei G8, Ponsel Tangguh Bertenaga Octa Core Dengan Desain Tipis | acim | 4.5