Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V

Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V – Samsung Galaxy V merupakan produk smartphone besutan Samsung yang terbilang cukup berhasil dipasaran. Harga yang murah membuat masyarakat Asia dengan ekonomi menengah memilih smartphone yang satu ini, meskipun spek yang ditawarkan tidak terlalu istimewa. Salah satu masalah yang biasa dimuncul bagi para pengguna smartphone Samsung Galaxy V ini adalah sulitnya mengambil gambar layar atau screenshot. Sebenarnya cara melakukan screenshot pada Samsung Galaxy V ini terbilang cukup gampang. Nah, bagi anda yang sedang mencari cara mengenai screenshot pada Samsung Galaxy V, dibawah ini ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu anda.

Di dunia internet sendiri sudah banyak tersebar tutorial tentang cara screenshot pada Samsung Galaxy V. Akan tetapi sayangnya, sebagian dari itu semua cukup menyusahkan dan membingungkan. Salah satu contohnya adalah dengan penggunaan S Pen, bersamaan dengan ibu jari dan juga telunjuk, kita tentu mengetahui kalau Galaxy V ini tidak dibekali S Pen. Nah, untuk cara screenshot yang mudah dan bisa dilakukan dengan cepat, mari langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy V

Memakai Tombol Volume Bawah dan Tombol Home

Advertisement

Kebanyak smartphone bisa mengambil screenshot dengan cara menekan tombol wake atau sleep dengan disertai tombol volume bawah. Tetapi lain halnya dengan Galaxy V dan produk Samsung kebanyakan, cara untuk mengambil screenshot pada perangkat pintar itu adalah dengan menekan tombol home bersamaan dengan tombol volume bawah. Hampir disetiap ponsel Galaxy telah disematkan dengan tombol home dibagian panel muka. Namun diluar itu, menekan tombol wake atau sleep dengan volume bawah mungkin dapat anda lakukan.

Pada saat anda menekan kedua tombol tersebut beberapa waktu, layar ponsel anda akan berkedip dan itu menandakan sistem sedang mengambil gambar layar atau screenshot. Nah, setelah itu semua anda bisa melihat hasil gambar pada aplikasi galeri dengan album bernama “Screenshot”.

Menggunakan Tangan

Anda bisa mengaktifkan Palm Swipe Capture untuk dapat mengambil gambar layar dengan mudah dan cepat. Caranya masuk ke menu “settings”, kemudian pilih “Motion”. Lalu akan muncul menu baru dan anda bisa memilih menu bernama “Hand motion”. Jika sudah, anda akan mendapatkan beberapa baris kata dengan kotak centang disisinya, anda harus mencentang kotak bernama “Palm Swipe to Capture”.

Jika pengaturan sudah dirubah, anda bisa menjajal mengambil gambar layar atau screenshot dengan cara menggeser tangan dari kiri ke kanan atau sebaliknya pada layar. Dan secara otomatis sistem akan mengambil capture atau gambar. Anda bisa melihat hasil screenshot pada galeri dengan judul album “Screenshoot”.

Selain kedua cara diatas tadi, tidak ada lagi cara yang bisa dilakukan untuk screenshot pada Samsung Galaxy V ini. Ada beberapa pendapat yang menyatakan kalau ada sebuah aplikasi di Play Store yang bisa membantu mengabil gambar layar atau screenshot, tetapi hal tersebut belum bisa dibuktikan secara jelas. Terlebih lagi OS Android sendiri sering berganti sistemnya pada saat versi nya berganti. Jadi mungkin cara diatas tadi tidak bisa anda pakai lagi pada saat anda meng-update OS Android ke versi terbaru.

Mengambil Screenshot Layar di Samsung Galaxy V | acim | 4.5