Inilah Cara Mudah flash Xiaomi Redmi 2, Tanpa Menggunakan PC

Inilah Cara Mudah flash Xiaomi Redmi 2, Tanpa Menggunakan PC – Resiko dalam proses root android ialah bootloop. Nah, bootloop sendiri adalah sebua masalah atau kondisi dimana system ponsel tidak bekerja sebagai mana fungsinya karena kesalahan saat men-root. Apakah android yang telah bootloop sudah rusak sepenuhnya dan tidak dapat dioperasikan kembali? Tentu tidak demikian. Ada cara jitu yang bisa diandalkan untuk menangani masalah tersebut, yakni proses flash atau flashing. Nah, dikesempatan kali ini kami akan berbagi cara flash smartphone Xiaomi Redmi 2. Sebelum kita ketahapan flash, tenti ada banyak poin yang mesti anda pelajarai dan pahami. Untuk lebih jelasnya, simak saja artikel yang satu ini.

Cara flash untuk ponsel Xiaomi Redmi 2 :

Disini ada beberapa poin yang harus anda lakukan untuk cara flash tanpa PC/komputer ini. Yang pertama adalah persiapan. Nah, pesiapan apa saja yang mesti dilakukan? Lihat saja dibawah ini.

  • Unduh beberapa file, seperti rootremi2.zip dan update.zip. Copy kedua file tersebut lalu taruh dalam SD card. Taruh diluar dan jangan memakai folder.
  • Siapkan ponsel Redmi 2 yang akan di flash, minimal memiliki baterai 60%.
  • Aktifkan menu “unknown service” dengan cara membukan setting lalu pilih menu security.

xiaomi-redmi-2

Advertisement

Nah, jika semua persiapan selesai, mari kita beranjak ketahapan flash. Disini ada poin-poin yang mesti anda ikuti. Tentu sajam anda harus mengikuti poin-poin tersebut sesuai urutan supaya proses flash berhasil. Adapun beberapa poin tersebut adalah sebagai berikut :

Cara flashing ponsel Xiaomi Redmi 2 tanpa PC/laptop

  1. Pertama anda harus membuka menu “tools” lalu pilih aplikasi “updater” yang ada didalamnya.
  2. Jika sudah, klik menu pilihan yang tepat berada dibawah icon baterai ponselnya.
  3. Berikutnya adalah pilih “select package update” yang memiliki fungsi untuk memasukan file yang anda sudah unduh tadi.
  4. Kemudian pilih hasil unduhan awal tadi, yakni update.zip.
  5. Dibagian ini, android anda akan di reboot. Kemudian, akan secara otomatis melakukan installasi file hasil unduhan yang tadi.
  6. Dibagian kedua, anda install file kedua yang sudah anda unduh, yakni file root.
  7. Seperti cara pertama tadi, masuk ke menu “updater” lalu pilih “select package update”.
  8. Kali ini masukan file rootredmi2.zip yang sudah anda unduh sebelumnya.
  9. Namun untuk anda yang terlanjur update versi, nanti tinggal pilih saja “yes – root service” di CMW.
  10. Kemudian anda tingga mengecek hasil flash dengan memakai root checker

Cara mudah flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC/Laptop bisa anda pakai untuk menangani masalah pada ponsel dan mengembalikannya kembali ke settingan pabrik. Selamat mencoba dan semoga cara yang satu ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedang mengalami gangguan pada ponsel android anda.

Inilah Cara Mudah flash Xiaomi Redmi 2, Tanpa Menggunakan PC | acim | 4.5