Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550

Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550 – Seri Lumia 550 merupakan penerus dari seri terdahulu yang sudah rilis kepasaran dengan perubahan spesifikasi yang cukup signifikan. Dengan mengusung layar 4 inci AMOLED yang cukup jernih dengan kualitas HD. Selain itu, pihak Microsoft juga telah melengkapinya dengan 2 kamera mantap, disektor belakang beresolusi 5MP dan disektor depan beresolusi 2MP. Untuk daya menggunakan baterai berkapasitas 1950mAh. Kinerja dari Lumia 550 bisa dibilang cukup mumpuni dikelasnya karena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan mengusung CPU empat inti atau quad core.

Didalam smartphone ini juga terdapat kelebihan lain yang cukup bisa diandalkan, jadi untuk anda yang mempunyai perangkat komunikasi yang satu ini mungkin anda patut berbangga. Nah, terlepas dari itu, disetiap perangkat komunikasi pasti memiliki salah satu kekurangan, misalnya adalah eror atau sejenisnya. Dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan trik cara flash ponsel Lumia 550 dengan mudah. Bagaimana caranya? Nah mari langsung saja kita simak artikel yang satu ini.

Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550

Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550 :

Advertisement
  1. Unduh terlebih dulu aplikasi Navifirm+ langsung dengan PC/laptop kemudian ekstrak dan jalankan aplikasi Navifirm+ dengan komputer yang terkoneksi pada internet.
  2. Dalam aplikasi Navifirm+ ada pilihan “Server” di kiri atas dan pastikan server pada “Nokia Care Suite”. Sesuaikan dengan type atau jenis Lumia milik anda, kemudian pilih release version serta variants firmware yang anda inginkan.
  3. Download semua file yang ada di variants firmware yang telah dipilih lalu pindahkan pada folder penyimpanan sementara yang anda rasa aman.
  4. Unduh Nokia Care Suite lalu Install. Pastikan software Zune terpasang dengan benar sebelum anda memasang Nokia Care Suite. Nah kalau NSC sudah terinsntal. Tempatkan file firmaware didalam satu folder dengan nama yang disesuaikan versi RM Lumia milik anda.
  5. Matikan ponsel Lumia anda lalu jalankan aplukasi NCS kemudian pilih “Product Support Tool For Store” Tekan No “Connection ” dari dropdown-menu dipilihan “Connection” Kemudian pilih menu “File > Open Product”. Kemudian cari device milik anda lalu open.
  6. Sambungkan ponsel anda dalam keadaan mati dengan PC/laptop memakai kabel USB dengan otomatis ponsel akan menyala. Pilih opsi “Programing > Recovery” Tekan “Update List” Kemudian pilih firmware yang anda unduh sebelumnya, dengan sendiri nya akan terdektsi kalau anda sudah menaruh firmwarenya ditempat yang benar.
  7. Jika sudah, centang “Update Automatically” serta ” USB dead phone flashing” kemudian tekan “Start”. Ikutilah instruksi tersebut dan matikan ponsel. Kalau munsul notifikasi ” application has lost the connection with your phone” matikan ponsel anda lalu tekan dan tahan tombol volume derta power bersamaan.
  8. Lalu tekan “Retry” pada aplikasi Nokia Care Suite. Setelah itu proses flashing telah dimulai. Tunggu hingga proses flash selesai.

Selesai sudah Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550 yang kami sampaikan kali ini. Semoga artikel kami yang satu ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Mudah Flash Nokia Lumia 550 | acim | 4.5