Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat – Bagi anda yang terbiasa berurusan dengan deadline, tugas, skripsi dan lain sebagainya, tentu anda tidak bisa dipisahkan dengan benda yang satu ini, flashdisk. Benda serbaguna yang berukuran kecil ini sangat membantu kita bila ingin menyimpan file-file pentimg serta bisa kita bawa kemana saja dikarenakan ukurannya yang kecil. Benda kecil ini amat sangat berguna untuk keperluan menyimpan data-data yang kita miliki. Namun, bukan berarti benda serbaguna ini tidak dapat terjaring virus. Justru karena mudahnya menyimpan data dengan hanya menancapkannya kedalam port yang terdapat pada PC atau komputer, flashdisk jadi akan sangat rentan terkena virus. Nah, kalau flashdisk sudah terjaring virus, biasanya akan ada file yang rusak atau corrupt atau kemungkinan terburuk adalah akan ada data yang hilang.

Ada juga flashdisk yang tidak dapat diformat. Padahal, dengan cara diformat ini anda dapat menghapus atau menghilangkan virus yang terdapat didalam flashdisk milik anda. Nah, bagi flashdisk yang tidak bisa diformat kami mempunyai caranya, yakni terbagi jadi 2 cara. Akan tetapi sebelum kita melalukan perbaikan terhadap flashdisk yang tidak dapat diformat, ada baiknya jika kita pasang flashdisk pada komputer atau pc dengan OS Windows yang berbeda, misalnya windows 7 atau windows 8 kemudian format lagi. Jika flashdisk sudah dipindah-pindah windows namun tetap saja tidak dapat diformat, maka Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat wajib anda coba dan pelajari.

Screenshot_2

Langkah awal dalam Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat adalah menancapkan flashdisk pada port USB yang ada pada pc atau komputer milik anda.

Advertisement
  • Klik Star
  • Lalu pilih RUN
  • Setelah tampilan RUN muncul, masukan kata kunci “compmgmt.msc” (tanpa kutip)
  • Kemudian muncul program computer management.
  • Selanjutnya pilih storage
  • Pilih kembali disk management
  • Kemudian flashdisk anda akan terdeteksi.
  • Jika sudah terdeteksi, Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat berikutnya ialah klik kanan pada flashdisk yang telah terdeteksi.
  • Kemudian pilih ‘create partition’ klik kanan kembali setelah itu pilih format.
  • Flashdisk milik anda pun dalam proses format. Tunggu hingga proses beres.

Namun kasus nya akan berbeda jika terdapat ‘write protection’. Melalukan Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat tidak bakal segampang cara diatas yang harus anda lakukan terlebih dulu adalah menghapusnya sebelum masuk ke proses memformatnya. Kalau begitu mari langsung saja kita pelajari caranya sebagai berikut :

Tekan window+R

  1. Masukan perintah ‘regedit’ tanpa kutip pada kolom yang telah disediakan.
  2. Kemudian tekan enter.
  3. Lalu akan muncul kotak dialog baru, klik CTRL+F.
  4. Masukan kata kunci ‘write protected’ kemudian pilih next pada kotak searh yang telah tersedia.

Jika anda menjumpai ‘write protected’ yang dimaksud anda bisa menghapusnya.

Caranya sebagai berikut :

  1. Klik kanan sampai muncul ikon penghapus.
  2. Kemudian tekan ok pada saat kotak dialog muncul.
  3. Write protected sudah dihapus, setelah itu tutup registri editor dan restart pc atau komputer anda.

Dalam Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat anda dapat memakai aplikasi bantuan jika kedua cara diatas tadi tidak berhasil dilakukan. Akan tetapi, anda tetap harus teliti dan berhati-hati dalam memilih. Pasalnya tidak sedikit aplikasi yang anda pilih juga telah terkena virus. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat | acim | 4.5