Cara Flash Samsung Galaxy J2 Dengan Menggunakan Odin v3

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Dengan Menggunakan Odin v3 – Jika anda sudah terlalu lama menggunakan smartphone Samsung Galaxy J2, terkadang smartphone tersebut akan memngalami penurunan dalam hal performa, pasalnya pada smartphone tersebut sudah banyak memikul beban yang di akibantkan banyaknya software atau aplikasi yang telah di install. Nah, solusi cara untuk mengatasinya cukup mudah saja. Jika anda penasaran anda bisa baca terus informasi yang akan kami berikan untuk anda cara ampuh untuk flash ponsel samsung galaxy J2. Berikut ini kami berikan untuk anda.

Langkah – Langkah Flashing Samsung Galaxy J2 Dengan Mudah :

Bagi anda yang ingin melakukan flashing terhadap smartphone samsung galaxy J2 yakni ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan pc atau pun tanpa menggunakan pc. Akan tetapi kali ini yang kami jelaskan yaitu dengan menggunakan pc yang memanfaatkan aplikasi Odin versi 3.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Dengan Menggunakan Odin v3

Advertisement
  • Langkah pertama, anda siapkan kabel USB driver dan firmware samsung galaxy J2 yang sudah anda install di dalam pc.
  • Selanjutnya anda harus medownload dan menginstall aplikasi Odin di dalam komputer anda. Tentu saja nantinya aplikasi ini sebagai alat utama untuk flashing samsung galaxy J2.
  • Untuk mencari firmware samsung galaxy J2 anda bisa googling saja di google. Setelah anda mendapatkan firmware samsung galaxy J2 extract dan carilah file yang bernama .md5
  • Selanjutnya kita beralih ke smartphone terlebih dahulu. Pada samsung galaxy J2, anda matikan dulu dan anda nyalakan lagi dengan menggunakan tombol volume down, home dan tombol power secara bersamaan, jika sudah menyala baru sambungkan ke PC dan dan gunakan mode download  dengan menekan volume up dan tunggu lah hingga ponsel anda terdeteksi di pc.
  • Jika sudah terdeteksi di pc bukalah aplikasi Odin v3 yang tadi sudah anda install. Jika ada tanda ID:Com dengan warna biru, artinya smartphone anda sudah terhubung dengan aplikasi Odin dan siap untuk melakukan flash.
  • Klik AP pada menu odin, dan arahkan file firmware yang di extract dan pilih file .md5
  • Tunggulah sebentar hingga odin sukses menyimpan file
  • Langkah terakhir yaitu anda harus klik start di odin v3. tunggulah sampai proses selesai. Jika selesai anda tanda PASS di atas dan samsung galaxy J2 anda akan restart sendiri. dan selesai.

Itulah cara flash samsung Galaxy J2 dengan menggunakan ODIN V3. semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Maaf jika ada kekurangan dalam pembuatan artikel di atas.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Dengan Menggunakan Odin v3 | Diego | 4.5