Cara Flash HP Nokia Lumia 950 XL, Dengan Mudah

Cara Flash HP Nokia Lumia 950 XL, Dengan Mudah – Seri Lumia 950 XL menawarkan panel layar yang lebih lega kentimbang deri Lumia 950 standar, yang dimana pada seri Lumia 950 XL ini telah dibekali layar dengan bentangan 5,7 inci yang beresolusi mencapai 2K, dengan begitu kualitas gambar jaublebih tajan dan jernih. Kinerja dari Lumia 950 XL ini sudah sangat tinggi berkat dukungan dari Snapdragon 810 delapan inti atau octa core prosesor dengan dipadukan bersama RAM 3GB. Kemudian untuk OS nya sudah mendukung OS Windows 10 Mobile.

Namun, apakah anda tahu kalau sebenarnya ponsel yang satu ini sering kali mengalami eror atau masalah, misalnya seperti eror pada layar dan bisa juga masalah ketika kita sengan mengunduh aplikasi dengan Google Play Store. Nah, untuk menangani masalah tersebut kita mesti memakai cara jitu yakni cara flashing terhadap ponsel tersebut. Untuk anda yang memiliki perangkat gadget tersebut dan sering mengalami masalah pada ponsel tersebut, maka kami sarankan anda untuk mencoba cara flash yang akan kami sampaikan untuk anda berikut ini. Lantas bagaimanakah cara flash tersebut? Nah untuk lebih jelasnya simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Lumia 950 XL

Cara Flash HP Nokia Lumia 950 XL, Dengan Mudah.

Advertisement
  1. Unduhlah apilasi Navifimr+ langsung pada PS/laptop, ekstrak kemudian jalankan aplikasi tersebut dan pastikan PC/laptop anda terkoneksi dengan jaringan internet.
  2. Pada aplikasi Navifirm+, pada pilihan “Server” dipojok kiri atas pastikan Firmware server adalah “Nokia Care Suite”, tektukan type atau jenis sesuai ponsel anda, kemudian pilih release version serta variants firmware yang anda inginkan.
  3. Download lah semua file pada variants firmware yang telah dipilih lalu anda simpan ke folder sementara.
  4. Unduh dan install Nokia Care Suite. Pastikan harus sudah terpasang dengan software Zune sebelum akan memasang Nokia Care Suite, sesudah proses install.
  5. Kemudian tempatkan firmware tadi kedalam folder yang sama dengan nama sesuai RM ponse Lumia anda.
  6. Non-aktifkan ponsel lalu jalankan aplikasi NSC dan pilih “Product Support Tool For Store” PilihNO” connectin” pada dropdown-menu dipilihan :Connection”.
  7. Setelah itu, pilih menu “File> Open Product”. Cari device milik anda kemudian tekan Open.
  8. Jika sudah, sambungkan ponsel dalam keadaan mati memakai kabel USB pada PC/Laptop anda. Secara otomatis ponsel akan hidup.
  9. Jika sudah, pilih menu “Programing > Recovery” tekan “Update List” kemudian pilih firmware yang anda telah unduh sebelumnya. File akan terdeteksi jika anda menaruhnya difolder yang benar.
  10. Lalu centang “update automatically” dan “USB dead phone flashing” lalu tekan “Start”. Ikuti instruksinya dan non-aktifkan kembali ponsel anda.
  11. Jika muncul notifikasi “application has lost the connection whit your phone” mastikan ponsel kemdian tekan dan tahan tombol volume dan tombol power secara bersama-sama.
  12. Setelah itu tekan “Retry” pada aplikasi NSC (Nokia Care Suite).
  13. Proses flashing sudah dimulai, tunggu hingga proses selesai.

Kalau sewaktu-waktu ponsel Lumia 950 XL anda mengalami masalah atau error, Cara Flash HP Nokia Lumia 950 XL, Dengan Mudah ini lah solusi nya. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

Cara Flash HP Nokia Lumia 950 XL, Dengan Mudah | acim | 4.5