3 Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon Pixma IP2770

3 Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon Pixma IP2770 – Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memperbaiki printer canon, Seperti yang telah kita kaetahui bahwa pronter canon Pixma IP2770 ialah salah satu printer yang saat ini paling banyak di gunakan oleh para pengguna pc salah satunya ialah mahasiswa yang selalu menggunakan printer untuk mengerjakan tugas – tugasnya.

Untuk masalah harganya, printer tersebut tergolong lumayan murah yakni cuma 400 ribuan saja satu unitnya. Printer Canon pixma juga cocok untuk anda yang ingin membuka usaha kecil – kecilan. Namun terkadang beberapa masalah sering terjadi pada printer canon Pixma IP2770 yakni di antaranya lampu yang berkedip – kedip, tinta yang berwarna hitam tidak keluar, Tinta macet, Error b200, Cetakan bergaris – garis dan fatalnya mengalami mati total. dan masih banyak lagi yang di keluhkan pada printer Canon Pixma dengan seri IP2770.

Bagi anda yang masih belum mengetahui dalam hal perbaikan printer, anda jangan khawatir. Ya, dengan cara mengikuti langkah yang sayang berikan di bawah, maka printer anda akan segera normal kembali.

Di bawah ini ialah jalan keluar untuk memperbaiki printer Canon IP2770 :

Advertisement

Pada lampu indikator mengalami kedipan/berkedip sebanyak 13 kali

Cara ampuh memperbaiki printer yg rusak

Cara untuk mengatasi permasalahan di atas yaitu, langkah pertama anda harus melepas catridge yang errir sesuai yang di tampilkan pada layar pc. Selanjutnya anda bersihkan catridge dan konektornya, alat untuk membersihkan konektor catridge yaitu dengan menggunakan tissu, nah jika sudah bersih pasang kembli catridge ke tempatnya. Nah pada tahap akhir anda harus menekan dan tahan tombol resume di printer selama 10 sampai 15 detik, hal tersebut agar printer anda akan melakukan reset count catridge yang mengalami error, dan tampilan yang error tadi akan hilang dari dekstop pc anda.

Cara mengatasi Hasil cetakan printer bergaris ayau putus – putus pada printer Canon IP dan MP

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu anda hrus menyediakan suntikan tanpa jarum, Selain itu anda juga harus menyediakan cairan khusus yang akan di gunakan untuk membersihkan herad. Selanjutnya beri lubang pada catrid yang besarnya sesuai dengan ujung suntikan yang sebelumnya telah anda persiapkan. Langkah selanjutnya anda harus memastikan suntikan sudah bersih dari bekas tinta dan sudah kering. Selanjutnya anda masukan suntikan tersebut ke dalam lubang catrid yang tadi telah anda lubangi, selanjutnya anda tekan suntikan sehingga akan menghasilkan angin, dan tahan sampai tintanya keluar dari catrid hingga bersih. Ulangilah langkah – langkah seperti sebelumnya. Bedanya pada langkah ini yaitu anda menggunakan cairan khusus head -/+ 2-3 m, dan semprot hingga benar – benar bersih. Ulangi juga cara di atas dengan menggunakan atau tanpa menggunakan cairan sebanyak 2 sampai 3 kali, dan cobalah kembali cetakan apakah sudah normal atau tidak.

PERHATIAN :

Untuk anda yang menggunakan printer dengan sistem Infus, terlebih dahulu anda melepaskan infusannya.

Keluar peringatan “The Ink Absober is almoust full”

mengatasi printer rusakMasalah tersebut untuk anda yang printernya mengalami error 006, 5100, 5200, 5B00 bahkan ada juga terdapat kode lampu blink sebanyak 13 kali sampai 16 kali.

Tenang saja ada dua cara untuk mengatasi semua itu dengan ampuh.

Langkah pertama anda tekan dan tahan tombol resume selama 10 sampai 15 detik, Nah jika lampu blink sudah kembali normal hal tersebut tandanya telah berhasil, dan jika tidak normal anda hrus mencoba cara yang ke dua, untuk cara yang ke dua anda di tuntun untuk menggunakan aplikasi tool resetter berikut ini adalah cara penggunaanya.

  • Langkah pertama hidupkan terlebih dahulu printer anda
  • Setelah itu matikan printer dengan menggunakan tahan tombol power, awas tanpa mencabut kabel power dari sumber arus listrik
  • selanjutnya anda kembali menekan tombol resume selama 3 sampai 6 detik
  • Selanjutnya anda tekan secara bersamaan tombol power dan resume lalu tahan
  • Setelah itu tekan lagi tombol resume cukup 5 kali saja, Anda harus ingat tombol power dalam keadaan di tekan. Maka lampu indikator akan gonta ganti warna hijau menjadi orange.
  • Nah jika langkah sebelumnya sudah di lakukan, lepaskan ke dua tomol power dan resume secara bersamaan
  • Maka komputer/pc anda akan terdeteksi perangkat baru
  • Selanjutnya anda letakan kertas di rear tray atau bisa juga di sebut dengan tempat kertas
  • Setelah itu anda buka dan jalankan resetter lalu anda klik pada tombol Main

Cara memperbaiki printer

  • Maka akan tercetak informasi satu lembar printer

Cara perbaiki printer

  • Setelah itu anda tekan tombol EEPROM Clear dan tombol EEPROM, maka printer anda akan melakukan pencetakan lagi dan menampilkan status atau kondisi dari printer.
  • Langkah terakhir yatu matikan printer dan hidupkan kembali maka printer anda akan kembali normal.

Demikian informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara memperbaiki printer canon Pixma IP2770.

3 Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon Pixma IP2770 | Diego | 4.5